Install Add-ons Mozilla Firefox tanpa koneksi internet

Dear Linuxer Smile

Kali nie saya mo coba2 posting lagi nie ..

Moga aj tutor nie tidak jadi bahan ejekan bagi temen2 yang udah ngerti tentang nie tutor.

Secara default, add-ons mozilla dapat dinikmati apabila kita menginstallnya dengan menggunakan koneksi internet.
Sebenarnya mozilla Firefox juga dapat menginstall add-ons secara manual dimana cukup mendownload paket add-ons yang di inginkan
dan kemudian di install di komputer kita…

How..?

dengan cara menampilkan tombol Install pada Menu Tool->Add-ons yang disembunyikan oleh Mozilla Firefox.
dengan tombol ini, paket add-ons yang kita download dari internet dapat di install di browser kompi kita dengan manual.

Bagaimana cara menampilkan tombol tersebut..?

Langsung aja:

1. buka browser Mozilla Firefox yg ada di komputer kita.
2. ketikkan about:config pada addres bar kemudian <enter>
3. cari key bernama : extensions.hideInstallButton dimana nilai defaultnya : True
4. Double klik key tersebut agar nilainya menjadi False
5. Restart browser Mozilla Firefox dan hidupkan kembali
6. Lihat pada Menu Tool->Add-ons, maka tombol baru yang bernama Install tlah muncul..

Dengan demikian kita bebas untuk menginstall add-ons dengan cara klik tombol Install dan pilih paket add-ons yang di download…jadi dech. Tapi, sesuaikan add-ons dengan versi browser anda…compatible pa tidak key…!!!

Bagaimana mendownload paketnya..? ya explore dulu lah ntar kalo mentok kasih tau saya biar saya kasih tau Smile

Slamat menikmati..

Mohon maaf apabila tutor dianggap terlalu gampang…

Bravo Linuxer Rantau Prapat..

Salam.
iq_jeblok

About these ads

24 Tanggapan to “Install Add-ons Mozilla Firefox tanpa koneksi internet”

  1. [nd12] Berkata

    thanks

  2. aldi win Berkata

    thks bro

  3. sukses.. thanks ya atas tips nya

  4. mantap juga triknya, ada masukan nih, ada juga nih cara yang lain… yaitu dengan memanfaatkan localhost, tinggal nambahin extension .xpi di MIME… jadi nginstallnya tinggal dari http://localhost/nama_add-ons_yg_diinginkan.xpi :D proses installasi mirip kayak online gitoh… keep learnin’

  5. bro nyarinya paket downloadnya kemana??

  6. Terima kasih ya atas infonya

    its so usely

  7. thanks ya mas…

  8. caranya dag diikutin.,.,
    tpi ko g bsa di instal ya???

  9. emang gampang banget sich… Tapi kalau ngk tau pusing juga.
    Thanks infonya.

  10. Kok di extension saya, tidak ada hideInstallButton ya? Mohon pencerahannya nih? Trims …

    • iqjeblok Berkata

      yakin mas gak ad hideinstallbutton..?

      mas dah ikutin langkah2 yang diatas kn..
      setau saya nie gak ada mslh, tp boleh tau gak mas pake browser mozilla versi berapa?

      thanks :-)

  11. akang tea Berkata

    Terima kasih banyak….smoga tambah ilmunya lagi

  12. ahahha.. ini dia yang saya cari.. minta izin sekalian nih, mas artikelnya tak bantu publish yah…

  13. thank you keren nih tutoril.

  14. hebat..LUV U puLL

  15. ifuelgokil Berkata

    Thanks bgt brow…

  16. buat apa nich ??????
    mempercepat ?
    memperlambat ???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: